Doa Ketika Turun Hujan dan Selesai Hujan

Hujan merupakan salah satu anugerah Allah SWT yang sangat besar untuk para makhluknya. Jika tidak ada hujan, alam ini akan kekeringan sehingga mengakibatkan dampak yang sangat buruk bagi semua makhluk hidup. Maka dari itu, sungguh suatu nikmat yang luar biasa ketika hujan turun dan untuk mensyukuri hal tersebut, ada baiknya kita membaca doa ketika hujan turun agar bermanfaat bagi kita semua.

Adapun ketika hujan turun dan mengakibatkan banjir, itu karena ulah manusia itu sendiri. Hal tersebut bisa terjadi karena tidak menjaga lingkungan, seperti penebangan pohon, membuang sampah sembarangan dan lain sebagainya.


Marilah teman-teman, selain kita mengucapkan doa ketika hujan turun agar bermanfaat, kita juga harus selalu menjaga lingkungan kita. Agar ketika hujan turun dengan lebat tidak terjadi banjir. Untuk doa ketika turun hujan dan saat selesai hujan bisa lihat dibawah ini.

Doa ketika turun hujan:


اَللهُمَّ صَيّبًا نَافِعًا

Artinya: Ya Allah semoga hujan yang Engkau turunkan ini lebat dan membawa banyak manfaat

Doa ketika selesai hujan:


مُطِرْنَا بِفَضْلِ اللهِ وَرَحْمَتِهِ

Artinya: Kita di beri hujan karena keutamaan dan rahmat-Nya

Semoga saja artikel singkat tentang doa ketika turun hujan ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Kami ingatkan kembali, ada baiknya ketika membaca doa-doa yang ada didalam blog ini, hendaknya didampingi oleh ustadz / ustadzah. Bisa juga oleh kedua orang tua agar dalam pengucapan lafadz doanya benar.

Belum ada Komentar untuk "Doa Ketika Turun Hujan dan Selesai Hujan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel