Doa untuk Mayit Laki Laki dan Perempuan lengkap Arab dan Artinya

Situs Doa Islami - Mendoakan orang yang sudah meninggal adalah keharusan bagi orang-orang yang masih hidup. Misalnya ketika kita sedang ziarah kubur, membaca Surat Yasin pada setiap malam jum'at janganlah lupa untuk mendoakan orang-orang yang sudah mendahului kita (meninggal). Terlebih orang tersebut adalah saudara kita atau kedua orang tua kita, maka sering seringlah mengirim doa untuk mereka (Doa untuk Mayit).

Doa untuk Mayit Laki Laki dan Perempuan lengkap Arab dan Artinya

Berikut ini kami sajikan lafadz bacaan doa untuk mayit / jenazah, baik itu laki-laki maupun perempuan dalam bentuk bahasa arab lengkap dengan artinya.

Doa Mayit Laki-Laki dan Perempuan


اَللهُمَّ اغْفِرْلَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ وَاَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرْدِ وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ اْلاَبْيَضُ مِنَ الدَّنَسِ وَاَبْدِلْهُ دَارًاخَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَاَهْلاً خَيْرًا مِنْ اَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ وَاَدْخِلْهُ الْجَنَّةَ وَاَعِذْهُ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَفِتْنَتِهِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِ. اَللهُمَّ اغْفِرْ لِحَيِّنَا وَمَيِّتِنَا وَشَاهِدِنَا وَغَائِبِنَا وَصَغِيْرَنَا وَكَبِيْرَنَا وَذَكَرِنَا وَاُنْثَانَا. اَللهُمَّ مَنْ اَحْيَيْتَهُ مِنَّا فَاَحْيِهِ عَلَى اْلاِسْلاَمِ وَمَنْ تَوَفَّيْتَهُ مِنَّا فَتَوَفَّهُ عَلَى اْلاِيْمَانِ. اَللهُمَّ لاَتَحْرِمْنَا اَجْرَهُ وَلاَتُضِلَّنَا بَعْدَهُ بِرَحْمَتِكَ يَآاَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ. وَالْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ. 

Artinya: "Wahai Allah, ampunilahrahmatilah, bebaskanlah dan lepaskanlah dia. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah dia. Dan muliakanlah dia, luaskanlah tempat tinggalnya, luaskanlah jalan masuknya, cucilah dia dengan air yang bersih dan sejuk. Dan bersihkanlah dia dari segala kesalahan dan dosa bagaikan baju putih yang bersih dari kotoran. Dan gantilah rumahnya dengan rumah yang lebih baik daripada rumah yang telah ditinggalkannya, keluarga yang lebih dari keluarga yang ditinggalkan serta suami / istri yang lebih baik pula dari pada yang ditinggalkannya. Masukkanlah dia kedalam surga dan lindungilah dari siksa kubur dan fitnahnya, serta dari api neraka. Wahai Allah, berikanlah ampun kepada kami yang masih hidup dan kami yang telah meninggal dunia, kami yang hadir serta kami yang ghoib, kami yang kecil, kami yang dewasa dan kami yang pria maupun wanita. Wahai Allah, siapapun yang Engkau hidupkan dari kami, hidupkanlah dalam keadaan iman. Wahai Allah janglah menghalangi kami, akan pahala beramal kepadanya dan janganlah Engkau menyesatkan kami sepeninggalnya dia dengan mendapatkan rahmat-Mu wahai Tuhan lebih belas kasihan. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam".

Itulah doa khusus untuk jenazah (mayit). Janganlah lupa untuk selalu mendoakan orang-orang yang sudah meninggal, terlebih lagi itu adalah kedua orang kita. Maka, sebagai anak yang sholeh/sholehah kita harus selalu mendoakannya. 

Belum ada Komentar untuk "Doa untuk Mayit Laki Laki dan Perempuan lengkap Arab dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel