Doa Agar Dijauhkan dari Segala Penyakit Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan

Doa Agar Dijauhkan dari Segala Penyakit - Awal tahun 2020 banyak sekali cobaan yang sedang di alami dunia, khususnya Indonesia. Dari banjir, kebakaran hutan, hingga sekarang penyakit menular seperti Virus Corona yang sudah mulai masuk Indonesia.

Untuk menghadapi musibah dan penyakit yang menjadi pandemi dunia ini, tentunya kita harus bersabar dan menjaga kebersihan, selain itu juga jangan lupa untuk berdoa dan berserah diri kepada Alah SWT agar kita selalu diberi keselamatan dunia dan akhirat.

Berikut ini adalah doa agar dijauhkan dari segala penyakit berbahaya sesuai anjuran Rasullullah shalallahu alaihi wassalam yang bisa Anda amalkan.

Doa Agar Dijauhkan dari Segala Penyakit


Selain doa terhindar dari penyakit, Anda juga bisa mengamalkan doa agar diberi keselamatan hidup dibawah ini:

اللَّهُمَّ افْتَحْ لَنَا أَبْوَابَ الخَيْرِ وَأَبْوَابَ البَرَكَةِ وَأَبْوَابَ النِّعْمَةِ وَأَبْوَابَ الرِّزْقِ وَأَبْوَابَ القُوَّةِ وَأَبْوَابَ الصِّحَّةِ وَأَبْوَابَ السَّلَامَةِ وَأَبْوَابَ العَافِيَةِ وَأَبْوَابَ الجَنَّةِ

Allahummaftah lana abwabal khair, wa abwabal barakah, wa abwaban ni'mah, wa abwabar rizqi, wa abwabal quwwah, wa abwabas shihhah, wa abwabas salamah, wa wa abwabal 'afiyah, wa abwabal jannah.

Artinya,: "Ya Allah, bukakanlah bagi kami pintu kebaikan, pintu keberkahan, pintu kenikmatan, pintu rezeki, pintu kekuatan, pintu kesehatan, pintu keselamatan, pintu afiyah, dan pintu surga".

اللَّهُمَّ عَافِنَا مِنْ كُلِّ بَلَاءِ الدُّنْيَا وَعَذَابِ الآخِرَةِ وَاصْرِفْ عَنَّا بِحَقِّ القُرْآنِ العَظِيْمِ وَنَبِيِّكَ الكَرِيْمِ شَرَّ الدُّنْيَا وَعَذَابَ الآخِرَةِ،غَفَرَ اللهُ لَنَا وَلَهُمْ بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ، سُبْحَانَ رَبِّكَ رَبِّ العِزَّةِ عَمَّا يَصِفُوْنَ وَسَلَامٌ عَلَى المُرْسَلِيْنَ وَ الْحَمْدُ لِلهِ رَبِّ الْعَلَمِيْنَ

Allahumma 'afina min kulli bala'id duniya wa 'adzabil akhirah, washrif 'anna bi haqqil Qur'anil 'azhim wa nabiiyikal karim syarrad duniya wa 'adzabal akhirah. Ghafarallahu lana wa lahum bi rahmatika ya arhamar rahimin. Subhana rabbika rabbil 'izzati 'an ma yashifun, wa salamun 'alal mursalin, walhamdulillahi rabbil 'alamin.

Artinya: "Ya Allah, jauhkanlah kami dari semua ujian dunia dan siksa akhirat. Jauhkanlah kami dari keburukan dunia dan siksa akhirat dengan hak Al-Qur'an yang agung dan derajat nabi-Mu yang pemurah. Semoga Allah mengampuni kami dan mereka. Wahai, zat yang maha pengasih. Maha suci Tuhanmu, Tuhan keagungan, dari segala yang mereka sifatkan. Semoga salam tercurah kepada para rasul. Segala puji bagi-Mu, Tuhan sekalian alam".

Amalkan "doa agar dijauhkan dari segala penyakit" diatas sesudah menunaikan sholat wajib atau sunnah. Selain itu juga Anda harus menjaga kebersihan dan hindari tempat-tempat sumber penyakit.

1 Komentar untuk "Doa Agar Dijauhkan dari Segala Penyakit Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan"

  1. Doa ini sangat luar biasa bila dibaca setiap hari setelah shalat fardhu dan shalat sunnah. Membuat hati tenang dan bahagia. Saya talah mengamalkannya selama 30 thn hingga saat ini dan dalam kondisi sehat walafiat.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel