Doa dan Amalan Agar Mendapatkan Jodoh Terbaik

Doa dan Amalan Agar Mendapatkan Jodoh Terbaik - Jodoh, rezeki dan maut adalah rahasia Allah SWT. Sebagai manusia kita hanya bisa berusaha dan berdoa, selanjutnya hanya Allah SWT yang dapat menentukannya. Begitu juga dalam persoalan pasangan hidup, banyak yang bilang kalau jodoh tak akan kemana. Akan tetapi, jika kita tidak berusaha dan berdoa, bukan tidak mungkin kita akan kesulitan dalam mencari jodoh terbaik.

Doa dan Amalan Agar Mendapatkan Jodoh Terbaik

Di dalam al-Qur'an, terdapat beberapa ayat yang merujuk pada doa agar mendapatkan pasangan hidup yang diinginkan. Untuk Anda yang sedang menanti pasangan hidup, silahkan amalkan doa dibawah ini agar mendapatkan jodoh terbaik dan cepat menikah.

1. Doa Agar Mendapatkan Jodoh Terbaik untuk Laki-Laki


رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجَةً طَيِّبَةً أَخْطُبُهَا وَأَتَزَوَّجُ بِهَا وَتَكُوْنُ صَاحِبَةً لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَةِ

Artinya: "Ya Robb, berikanlah hamba istri yang terbaik dari sisi-Mu. Istri yang aku lamar dan aku nikahi serta istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, dunia dan akhirat".

2. Doa Agar Mendapatkan Jodoh Terbaik untuk Perempuan


رَبِّ هَبْ لِي مِنْ لَدُنْكَ زَوْجًا طَيِّبًا وَيَكُوْنُ صَاحِبًا لِى فِى الدِّيْنِ وَالدُنْيَا وَالْأَخِرَة

Artinya: "Ya Robb, berikanlah hamba suami yang terbaik dari sisi-Mu. Suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, dunia dan akhirat".

3. Doa Agar Cepat Dapat Jodoh untuk Laki-Laki dan Perempuan


Surat al-Anbiya ayat 89

رَبِّ لَا تَذَرْنِيْ فَرْدًا وَ أَنْتَ خَيْرُ الْوَارِثِيْنَ 

Artinya: "Ya Tuhanku, janganlah Engkau biar hamba hidup sendirian seorang diri (tanpa keturunan) dan Engkaulah ahli waris yang terbaik".

Surat al-Furqan ayat 74

رَبَّنَا هَبْلَنَا مِنْ أَزْوَاجِنِا وَ ذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ أَعْيُنٍ

Artinya: "Ya Tuhanku, anugerahkanlah kepadaku pasangan dan keturunan dari kalangan kami sebagai penenang hati".

Surat al-Qasas ayat 24

رَبِّ إِنِّيْ لِمَا أَنْزَلْتَ إِلَيَّ مِنْ خَيْرِ فَقِيْرٌ

Artinya: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku sangat memerlukan suatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku".

4. Amalan Agar Cepat Mendapatkan Jodoh Terbaik

Selain berdoa, Anda juga perlu melakukan beberapa amalan agar cepat mendapatkan jodoh terbaik. Lalu apa saja amalan yang harus dilakukan? Yuk simak langsung penjelasannya dibawah ini;

Shalat tahajud di sepertiga malam
Usahakan sering melaksanakan shalat tahajud, sebab amalan ini akan semakin mendekatkanmu kepada Allah SWT. Sehingga doa yang Anda panjatkan akan cepat terkabul.

Melaksanakan shalat hajat
Shalat hajat ini bertujuan agar doa yang kita minta akan segera dikabulkan oleh Allah SWT. Doa agar cepat mendapatkan jodoh sangat cocok jika dibaca setelah shalat hajat.

Perbaiki shalat 5 waktu
Bagi Anda yang masih sering melewatkan shalat 5 waktu, atau melaksanakan shalat di akhir waktu, mulai sekarang perbaiki shalat Anda. Karena jodoh terbaik adalah cerminan dari diri sendiri.

Selalu berwudhu
Menjaga wudhu memiliki banyak manfaat. Salah satunya bisa membuat wajah Anda selalu berseri dan bersinar. Dengan begitu, bukan tidak mungkin Anda akan cepat mendapatkan jodoh.

Berserah diri dan tawakal
Semua usaha dan doa sudah Anda lakukan, kini saatnya Anda harus bertawakal dan menyerahkan segala urusannya kepada Allah SWT.

Demikianlah "doa dan amalan agar mendapatkan jodoh terbaik" yang bisa Anda amalkan. Semoga segala usaha yang sudah Anda lakukan membuahkan hasil yang terbaik. Kuncinya, jagalah kualitas shalat 5 waktu dan perbaiki diri agar Allah SWT mengabulkan semua doa yang Anda minta.

Belum ada Komentar untuk "Doa dan Amalan Agar Mendapatkan Jodoh Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel