Niat Sholat Sunah Muthlak dan Cara Mengerjakannya

Niat Sholat Sunah Muthlak - Apa yang dimaksud dengan sholat sunnah muthlak?. Sholat sunnah muthlak yaitu salah satu sholat sunah yang bisa dikerjakan pada waktu kapan saja dan tanpa harus ada sebab tertentu, kecuali pada waktu yang dilarang untuk mengerjakan sholat sunnah.

Misalnya seperti sholat sunah hajat yang bisa dikerjakan apabila seseorang memiliki keinginan hajat tertentu supaya dapat terkabul dan sholat sunnah dhuha yang hanya boleh dikerjakan pada waktu sholat dhuha. Kesempatan kali ini, kami akan berbagi lafadz niat sholat muthlak dan tata cara mengerjakannya.

Niat Sholat Sunnah Muthlak

Niat Sholat Sunah Muthlak dan Cara Mengerjakannya

اُصَلِّى سُنَّةً رَكْعَتَيْنِ ِللهِ تَعَالٰى. اَللهُ اَكْبَرْ

Ushalli Sunnatar Rak'ataini Lillahi Ta'aalaa. Allaahu Akbar

Artinya: "Aku niat sholat sunnah dua rakaat karena Allah ta'ala. Allaahu Akbar".

Cara Mengerjakan Sholat Sunnah Muthlak

Untuk tata cara mengerjakan sholat sunnah muthlak adalah sama seperti sholat sunnah pada umumnya. Untuk lafadz niatnya seperti yang sudah kami sampaikan diatas, mengenai jumlah rakaat sholat sunnah muthlak tidak terbatas, boleh berapa saja asalkan sanggup mengerjakannya. Untuk tiap-tiap dua rakaat diakhiri dengan satu salam.

Sholat sunnah muhtlak adalah sholat sunnah yang tidak bersebab dan bisa dikerjakan pada waktu kapan saja dan dimana saja asalkan jangan mengerjakan pada waktu haram. Adapun waktu yang diharamkan untuk mengerjakan sholat sunnah adalah sebagai berikut:

Waktu yang Diharamkan untuk Mengerjakan Sholat Sunnah

1. Sesudah shalat subuh hingga terbit matahari agak tinggi
2. Ketika matahari sedang terbenam dan sampai terbenam sempurna
3. Sesudah shalat Ashar dan sampai tergelincirnya matahari
4. Saat matahari sedang terbit, sehingga naik satu tombak atau lembing
5. Ketika matahari sedang dipuncak ketinggiannya hingga tergelincir, kecuali pada hari jum'at saat orang masuk masjid untuk mengerjakan shalat Tahiyyatul Masjid

Demikianlah mengenai niat shalat sunnah muthlak lengkap arab, latin, terjemahan sampai tata cara pengerjaannya. Semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.

Belum ada Komentar untuk "Niat Sholat Sunah Muthlak dan Cara Mengerjakannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel