Doa sebelum dan sesudah Wudhu lengkap Arab dan Artinya

Salah satu syarat sah-nya sholat adalah berwudhu, diwajibkan untuk kita yang akan menjalankan ibadah sholat harus mengambil wudhu terlebih dahulu. Selain niat, ada juga doa sebelum dan sesudah wudhu. Jika anda belum hafal/belum tahu doanya, berikut ini doa yang bisa anda amalkan setiap kali akan berwudhu.

Doa sebelum dan sesudah Wudhu lengkap Arab dan Artinya

Hal ini dilakukan sebagai salah satu pujian kita memohon kepada Allah SWT yang telah menjadikan air ini suci dan bisa mensucikan, serta memohon perlindungan dari godaan syaiton-syaiton yang terkutuk.

Doa sebelum Wudhu

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ جَعَلَ هذَاالْمَآءَ طَهُوْرًا رَبِّ اِنِّىْ اَعُوْذُبِكَ مِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَاَعُوْذُبِكَ رَبِّ اَنْ
يَحْضُرُوْنِ

Artinya: "Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air ini suci dan mensucikan. Ya Allah, aku mohon berindung kepada-Mu dari godaan syaiton, dan aku mohon perlindunga-Mu dari godaan syaiton yang akan datang".

Niat Wudhu

نَوَيْتُ الْوُضُوْءَ لِرَفْعِ الْحَدَثِ اْلاَصْغَرِ فَرْضًا ِللهِ تَعَالَى

Artinya: "Saya niat berwudhu untuk menghilangkan hadas kecil fardhu karena Allah Ta'ala".

Doa sesudah Wudhu

اَشْهَدُ اَنْ لآّاِلَهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ وَاَشْهَدُ اَنَّ مُحَمَّدًاعَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ. اَللهُمَّ اجْعَلْنِىْ مِنَ التَّوَّابِيْنَ
وَاجْعَلْنِىْ مِنَ الْمُتَطَهِّرِيْنَ

Artinya: "Aku percaya bahwa tiada Tuhan selain Allah Yang Maha Esa. Tidak ada sekutu bagi-Nya. Dan aku mengaku bahwa Nabi Muhammad itu adalah hamba dan Utusan Allah. Jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bertaubat dan jadikanlah aku dari golongan orang-orang yang bersuci".

Itulah doa sebelum dan sesudah wudhu serta niat berwudhu. Semoga saja artikel singkat ini dapat berguna selamanya, dan terimakasih sudah berkunjung.

Belum ada Komentar untuk "Doa sebelum dan sesudah Wudhu lengkap Arab dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel