Mau Doa Anda di Kabulkan? Lakukan 3 Hal Berikut Ini!

Doa yang dikabulkan - Seberapa banyak Anda yakin dengan doa yang Anda doakan? Jika Anda yakin dengan apa yang Anda minta kepada Alllah SWT, doa Anda akan mudah dikabulkan. Jadi mengapa kita merasa begitu sulit bagi doa kita untuk dikabulkan jika Allah memang mengabulkan doa kita? Mulai hari ini, yakinlah bahwa doa-doa kita dikabulkan oleh Allah SWT.

Agar Doa Mudah Dikabulkan

Saya pernah bertemu seorang ayah yang memiliki anak perempuan, istrinya yang dia cintai sakit parah, berbaring di rumah sakit, setiap hari dia datang ke rumah sakit untuk mengganti pakaiannya. Dokternya berkata, sepertinya kehilangan harapan tetapi dia sebagai suaminya yakin akan kesembuhan istrinya.

Hingga suatu hari, ia melihat kenyataan bahwa istrinya telah pulih bahkan beberapa hari kemudian dinyatakan telah sembuh dari penyakitnya. Saya pernah membicarakan hal itu. Dia berkata, "Aku yakin Tuhan akan mengabulkan doaku." Keyakinan itu menyebabkan doanya mudah dikabulkan.

Mau Doa Anda di Kabulkan? Lakukan 3 Hal Berikut Ini!

1. Kualitas Iman yang Berdoa. 

Doa setiap hamba kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala akan diberikan sangat tergantung pada kualitas iman atau keyakinan hamba yang berdoa. Ada seorang istri yang berdoa di tengah malam selalu disertai dengan air mata agar suaminya yang selingkuh bertobat dan pulang. Keesokan harinya sang suami kembali ke rumah. Tuhan seperti mengarahkan suaminya ke jalan yang benar. Kualitas iman istrinya akan diberikan doa oleh Tuhan yang membuat doanya mudah dikabulkan.

"Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan kukabulkan. (Surat Ghafir: 60)."

2. Kualitas Ketaqwaan yang Berdoa.

Setiap orang yang akan berdoa harus meningkatkan iman dan ketaqwaannya sehingga jika doa kita memang karena itu pantas dikabulkan. Saya pernah bertemu dengan seorang pengusaha yang mengalami kemajuan pesat dalam upayanya untuk berbicara kepada saya, kemajuan dalam bidang bisnis berbanding lurus dengan kemajuan di bidang spiritual. Doa ditingkatkan, shodaqoh ditingkatkan, sehingga perusahaan itu sendiri meningkat pesat karena doa semua karyawannya. '

"Siapa pun yang mengabdi kepada Allah SWT, niscaya Dia akan membuat baginya jalan keluar dan memberikan rizki dari arah yang tidak terduga. Dan siapapun yang berserah diri kepada Allah, Allah pasti akan memenuhi kebutuhannya. Sesungguhnya, Allah melakukan urusan yang Dia inginkan. Sesungguhnya, Allah telah membuat ketentuan untuk setiap hal. (Surat At-Thalaaq: 3)."

3. Kebaikan Amal yang Berdoa

Sebelum kita bertanya dalam doa. Allah Subhanahu Wa Ta'ala akan mengabulkan permintaan kita, jika memang kita memang pantas menerima nilai yang seharusnya kita terima. Berikan kontribusi lebih besar dari yang kita inginkan dalam doa. Perbuatan baik yang telah kita lakukan adalah salah satu faktor pendukung doa. Lakukan perbuatan baik seperti membantu orang dalam kesusahan, Tuhan akan membantu kita ketika kita dalam kesulitan.

"Siapa pun yang membantu orang yang berada dalam kesulitan, Tuhan akan membantunya di dunia dan di akhirat (H.R. Muslim)."

Jadi bukan tidak mungkin kita adalah orang yang berdoa selalu dikabulkan oleh Tuhan karena cinta kita kepada Tuhan dan Tuhan mencintai kita. Seperti setiap kekasih yang diminta oleh pujaan hati-Nya, apa pun yang diminta akan selalu diberikan. Bahkan sebelum bertanya, dia diberikan. Alangkah indahnya jika hidup ini selalu ketika hati kita dipenuhi dengan cinta kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Belum ada Komentar untuk "Mau Doa Anda di Kabulkan? Lakukan 3 Hal Berikut Ini!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel